Rekomendasi aplikasi Cek Kontrol Manajemen Diabetes di Android

Saat seseorang didiagnosis dengan diabetes, maka kehidupan orang tersebut akan langsung berubah. Diabetes menyebabkan seseorang harus mengubah diet, kebiasaan aktivitas, dan beberapa hal lain. Sebenarnya, orang tetap bisa hidup relatif normal dengan pengelolaan yang tepat. Untuk kamu pengguna smartphone Android, ada beberapa aplikasi untuk membantu kamu mengelola diabetes dengan lebih mudah. Di sini, kita akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi pengelola diabetes yang dapat diunduh di Google Play Store.

Baca Juga: asuransi bpjs kesehatan

1. Glucose Buddy Diabetes Tracker

Aplikasi Glucose Buddy memungkinkan kamu melacak langkah, olahraga, dan makanan dengan lebih mudah. Secara umum, aplikasi ini menawarkan rencana pendidikan diabetes 12 minggu di mana kamu dapat mempelajari kiat-kiat yang mudah dibaca.Glucose Buddy tersedia dalam versi gratis dan berlangganan. Pada paket berlangganan, kamu akan mendapatkan pengalaman bebas iklan dan pelaporan mendalam tentang A1C dan tindakan lainnya, serta opsi tampilan yang dapat disesuaikan yang membuat aplikasi lebih mudah digunakan. Kamu dapat mengunduhnya di playstore.

Baca Juga:  Cara Daftar Asuransi Jiwa dan Kesehatan

2. Blood Sugar Log

Blood Sugar Log adalah aplikasi pencatatan gula darah sederhana yang bagus. Pengguna dapat mengimpor dan mengekspor log ke email atau cloud sesuai kebutuhan. Selain itu, pengguna dapat menambahkan tag ke setiap entri sehingga tahu kapan entri itu diambil, misalnya sebelum makan, setelah makan, di pagi hari, dan sebagainya.Beberapa fitur lain termasuk pelacakan obat, pelacak tekanan darah, dan pelacak berat badan. Antarmuka aplikasi ini juga terlihat bagus, meskipun sederhana.

Baca Juga: asuransi jaminan kesehatan

3. Diabetes:M

Diabetes:M dapat digunakan oleh pengguna dengan diabetes tipe 1, tipe 2, atau gestasional. Pengguna dapat mengatur aplikasi ini dengan dua cara: pertama untuk melacak kesehatan sendiri, dan kedua untuk memangau anggota keluarga atau bahkan hewan peliharaan. Aplikasi ini mampu melacak banyak metrik, seperti asupan insulin, karbohidrat, dan kadar gula darah. Versi gratisnya dapat digunakan secara nyaman untuk pemakaian sederhana. Sementara opsi berlangganan menyediakan banyak fitur tambahan, seperti integrasi bluetooth dengan beberapa pengukur glukosa, sinkronisasi cloud, dan opsi ekspor yang lebih baik.

4. Glucose tracker & Diabetic diary

Glucose tracker & Diabetic diary adalah aplikasi diabetes sederhana untuk melacak gula darah, asupan insulin, dan metrik lainnya. Ada juga sistem tag yang dapat membantu kamu mengetahui kapan pengukuran tertentu dilakukan.Antarmuka disajikan dengan baik dan sederhana sehingga cukup mudah digunakan. Ada juga versi berbayar yang hanya membutuhkan satu kali pembayaran alih-alih berlangganan.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan, Apa Manfaatnya?

5. Blood Glucose Tracker

Blood Glucose Tracker adalah pelacak gula darah sederhana dan efektif lainnya. Ini juga memiliki sistem tag yang memungkinkan pengguna tahu kapan melakukan pengukuran tertentu. Selain itu, kamu dapat memfilter menurut tag, menggunakan kedua jenis pengukuran utama, memeriksa statistik, dan mengekspor atau mengimpor data jika kamu mengganti HP.Aplikasi ini menggunakan Google Drive dan Dropbox sebagai opsi cadangan sehingga kamu tidak perlu membayar ekstra untuk penyimpanan cloud. Ini juga memiliki dukungan Wear OS dan pelacakan obat jika kamu membutuhkannya.

Baca Juga: jaminan pemeliharaan kesehatan

6. Beat Diabetes

Bagi individu yang baru didiagnosis dengan diabetes, aplikasi Beat Diabetes dapat membantu mengelola kondisi dengan lebih baik. Terdapat banyak informasi tentang diabetes, dari makanan yang harus dihindari hingga cara untuk meningkatkan aktivitas fisik, yang akan membuat pengguna menjadi ahli dalam waktu singkat.Pelajari komplikasi yang harus diperhatikan dan tetap up to date dengan pilihan pengobatan, dari medis hingga Ayurveda. Aplikasi ini sangat ramah untuk pemula, tak mengherankan jika Beat Diabetes mendapatkan rating bintang 5 di Google Play Store.