cara menutup asuransi prudential

Ada banyak alasan mengapa seorang pemegang polis tidak ingin lagi menggunakan produk asuransi yang selama ini digunakan, tak terkecuali asuransi Prudential. Mulai dari ketidakcocokan dengan produk yang dipilih, hingga faktor-faktor lainnya. Nah, buat Anda nasabah Prudential yang ingin menutup polis asuransi, berikut ini cara menutup polis asuransi Prudential yang perlu diketahui!

Cara Menutup Polis Asuransi Prudential

Asuransi Prudential tentunya selalu berusaha untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Namun, ada saja hal-hal yang membuat nasabah pemegang polis ingin menghentikan kepesertaannya. Ini tentu saja lumrah terjadi dan pihak asuransi pun akan dengan senang hati mengakomodir keinginan tersebut.

Satu hal, sebelum Anda benar-benar memutuskan ingin menutup polis asuransi Prudential, sebaiknya jangan terburu-buru dan pikirkan semuanya matang-matang, mengingat manfaat asuransi sendiri bagi Anda maupun keluarga bisa dikatakan besar.

Nah, jika memang sudah mantap, maka Anda bisa melakukan sejumlah cara menutup polis asuransi Prudential berikut ini:

1. Menghubungi Customer Care Center Prudential

Layanan Customer Care Center Prudential terbagi menjadi 2 (dua) jenis, yakni layanan telepon (call center) dan email, yaitu:

Silahkan menghubungi customer service melalui salah satu dari 2 cara di atas. Nantinya, petugas customer service akan memandu Anda untuk menjalani tahap-tahap pembatalan polis asuransi Prudential.

2. Melalui Agen Asuransi Prudential

Anda membeli produk asuransi Prudential melalui agen? Jika ya, maka Anda bisa menghubungi agen asuransi yang bersangkutan sebagai cara menutup polis asuransi Prudential Anda.

Sama seperti petugas customer service, agen asuransi nantinya akan bertanggung jawab untuk membantu Anda menutup polis asuransi yang saat ini digunakan.

3. Datang Langsung ke Kantor Cabang Prudential Indonesia

Cara menutup polis asuransi Prudential lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang Prudential Indonesia. Anda bisa mencari alamat kantor cabang tersebut di website resmi Prudential Indonesia yakni www.prudential.co.id.

Sementara itu, untuk Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, selain kantor cabang, Anda juga bisa datang langsung ke kantor pusat Prudential Indonesia, yakni di Prudential Tower, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia.

Agar tidak bolak-balik, pastikan Anda sudah membawa dokumen-dokumen persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan penutupan polis asuransi Prudential, ya.

Dokumen Persyaratan Penutupan Polis Prudential

Sama seperti pengajuan penutupan polis asuransi pada umumnya, seperti menutup asuransi BNI Life dan sebagainya, di sini Anda juga harus menyertakan sejumlah dokumen persyaratan yang nantinya akan dikirimkan ke kantor Prudential untuk selanjutnya diproses lebih lanjut.

Dokumen persyaratan yang paling utama tentu saja formulir pengajuan penutupan polis. Petugas customer care atau agen asuransi akan memandu Anda untuk mendapatkan formulir ini sekaligus melakukan pengisian data.

Pastikan agar formulir diisi dengan data yang lengkap dan valid. Jangan ragu untuk bertanya saat mengisi formulir tersebut.

Di samping formulir pengajuan penutupan polis, sertakan juga sejumlah dokumen pendukung seperti berikut ini:

  • Fotokopi KTP (untuk WNI)
  • Fotokopi Passport & KITAS (untuk WNA)
  • Fotokopi buku tabungan (apabila rekening yang digunakan berbeda dengan rekening auto-debet)
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran (apabila rekening auto-debet bukan atas nama pemegang polis

Jika sudah lengkap semua, kirimkan dokumen-dokumen tersebut ke kantor cabang Prudential di kota Anda. Dokumen yang sudah diterima nantinya akan diproses selama kurang lebih 14 hari kerja sebelum kemudian polis Anda resmi ditutup.

Apakah Premi yang Sudah Disetor Akan Kembali Pasca Menutup Polis Asuransi Prudential?

Biasanya, premi yang sudah Anda setorkan selama ini tidak dapat dikembalikan. Alih-alih, pihak asuransi hanya akan mentransfer sejumlah uang yang mana nominalnya disesuaikan dengan perjanjian yang sudah disepakati di awal pembelian polis.

Selain itu, dengan menutup polis asuransi Prudential, Anda juga akan kehilangan dua hal berikut ini:

  • Manfaat perlindungan asuransi. Ya, Anda sudah tidak bisa lagi menerima manfaat sesuai dengan paket asuransi yang dipilih.
  • Manfaat investasi jangka panjang. Jika produk asuransi yang dipilih juga bersifat investasi, maka dengan menutup polis asuransi tersebut, Anda jadi kehilangan kesempatan untuk menikmati ‘buah’ dari investasi jangka panjang tersebut.

Itu dia informasi mengenai cara menutup polis asuransi Prudential buat Anda yang berencana melakukannya. Sekali lagi, hendaknya pikirkan baik-baik sebelum Anda mantap menutup polis asuransi Prudential yang sudah dipilih.

Pasalnya, dewasa ini peran asuransi bagi kestabilan finansial cukup penting. Ada baiknya Anda berkonsultasi dengan pihak asuransi terlebih dahulu untuk mendapatkan solusi terbaik. Semoga bermanfaat ya, Cekmates!

FAQ Seputar Polis Prudential

Apabila keluar dari Asuransi Prudential apakah uang bisa kembali?

Ada kemungkinan bahwa ketika Anda membatalkan atau menutup polis Asuransi Prudential, uang premi yang telah Anda bayarkan tidak kembali. Apabila Anda memiliki polis seumur hidup, tidak akan ada pengembalian uang. Akan tetapi, jika Anda memiliki saldo di Prudential maka uang milik Anda akan dikembalikan dengan cara ditransfer ke rekening bank Anda dalam kurun waktu 12 hari kerja terhitung sejak pengajuan penutupan polis Asuransi Prudential.

Bagaimana cara membatalkan Asuransi Prudential?

Pertama, hubungi call center Prudential. Kedua, lakukan verifikasi data. Ketiga, ajukan pembatalan polis ke customer service. Terakhir, kirimkan berkas yang diminta.

Bagaimana cara mengecek polis Asuransi Prudential?

1. Tekan angka *141*85# langsung dari ponsel Anda. 2. Tekan angka 2 untuk memilih Informasi Khusus Polis. 3. Tekan angka 3 untuk memilih menu Nilai Tunai. 4. Masukkan Nomor Polis Anda. 5. Masukkan Tanggal Lahir. 6. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan SMS Saldo Akun Prudential Anda.

Melindungi diri Anda dan keluarga tercinta dengan asuransi jiwa terbaik mulai dari sekarang penting agar segala risiko kesehatan bisa diminimalisir. Yuk, bandingkan dan temukan berbagai asuransi jiwa terpercaya dengan premi terjangkau hanya di Cekpremi.com sekarang juga!

Leave a Comment