Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Yang Menyebutkan Nama Si Pengirim

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Yang Menyebutkan Nama Si Pengirim – WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan terpopuler di Indonesia memiliki jutaan pengguna aktif. Tentu hal ini membuat ringtone bawaan aplikasi WA sangat membosankan karena pilihan ringtone yang sama. 

Bagi anda yang belum tahu, sebenarnya anda bisa membuat ringtone yang bisa menyebutkan nama si pengirim pesan.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak dan ikuti langkah-langkah agar notifikasi WhatsApp menyebut nama pengirim pesan dengan bantuan aplikasi bernama Notification Reader: Shouter.

Ubah Nada Pesan WA Jadi Menyebut Nama Kontak

Bahkan, aplikasi Shouter ini menggunakan teknologi berbasis text-to-speech Google. Oleh karena itu, teks notifikasi WhatsApp yang muncul dalam bentuk audio dapat diubah-ubah yang dapat dimodifikasi sesuai dengan bahasa dan gaya bicara yang diinginkan.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengubah pesan yang diucapkan melalui menu personalisasi lanjutan. Supaya tidak makin penasaran, berikut langkah-langkah menggunakan Shouter untuk membuat ringtone WA yang bisa mengucapkan nama pengirim pesan:

Langkah-Langkahnya

  1. Install aplikasi Shouter – Notification Reader di Google Play Store dengan cara masuk ke tautan berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bhkapps.shouter
  2. Jalankan aplikasi Shouter dan pilih opsi Izinkan (YES) jika muncul dialog box Notification Access (Important).
  3. Masuk ke pengaturan akses notifikasi dan pilih Enable untuk mengaktifkan Shouter dalam mengakses notifikasi yang masuk ke ponsel kita.
  4. Setelah ketiga tahap diatas selesai, selanjutnya tinggal mengatur aplikasi apa saja yang akan menggunakan Shouter sebagai nada deringnya.
  5. Pada tahap kelima, buka aplikasi Shouter lalu pilih App Notification, lalu klik centang pada kotak Enable.
  6. Klik menu Select App dan pilih aplikasi WhatsApp agar suara notifikasi Shouter dapat bekerja jika ada pesan WhatsApp yang masuk.
  7. Sampai disini, Anda sudah berhasil membuat nada dering WA yang menyebutkan nama kontak si pengirim pesan. Sebagai tambahan, kamu dapat mengatur bahasa pada menu Language, serta gaya bicara pada menu Voice Settings di aplikasi Shouter sesuai selera.

Manfaat Lain

Selain menyiarkan nama pengirim pesan/panggilan di WA, juga dapat menyiarkan level baterai saat mengisi daya, membaca notifikasi untuk berbagai jenis aplikasi, menyiarkan kedekatan lokasi di peta, pengumuman miss call, membaca pesan teks dan suara. alarm.

Itulah tutorial lengkap tentang Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Yang Menyebutkan Nama Si Pengirim. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!Location: