Cara Membeli Saham BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank punya pemerintahan yang paling besar di Indonesia. BRI dibangun di tanggal 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja.

Pada umumnya, aktivitas khusus Bank BRI yakni mengumpulkan dana dari warga, salurkan kembali dana ke warga dan memberi servis produk dan jasa yang lain. Beberapa kelompok produk Bank BRI salah satunya simpanan atau tabungan, utang, produk service perbankan dan investasi.

Bank BRI pertama kalinya terdaftar sebagai emiten di BEI pada 10 November 2003 dengan penawaran saham pertama (initial public offering/IPO) dipasarkan pada harga Rp 875 per helai saham.

Untuk kamu yang ingin tahu berperforma saham yang ini, yok baca penjelasannya seperti berikut.

Perform Saham BRI

Semenjak terdaftar di BEI, BRI menjadi satu diantara emiten yang mempunyai kesempatan dan perform yang lumayan menjanjikan, khususnya dalam periode panjang.

Masalahnya semenjak melantai di tahun 2003 pada harga IPO Rp 875 per helai saham, sekarang BRI telah ada pada status Rp 4.730. Itu maknanya saham BRI sudah alami peningkatan sampai 5,4 kali lipat.

Tetapi, bila menyaksikan performa harga saham Bank BRI sepanjang periode waktu 3-5 tahun akhir, terlihat jika harga saham BBRI condong naik dari mulanya sempat sentuh tingkat Rp2.300-an per helai saham di tahun 2017 jadi Rp4.600-an per helai saham pada 18 Maret 2022 atau naik sekitaran 95%.

Dan untuk keuntungan bersih BRI terdaftar sempat alami peningkatan beruntun dari tahun ke tahun.

Semenjak tahun 2017 dari Rp 29,0 triliun naik jadi Rp 32,4 triliun pada tahun 2018 dan kembali naik jadi Rp 34,4 triliun di tahun 2019.

Tetapi, sesudahnya, keuntungan bersih BRI terdaftar alami pengurangan di tahun 2020 dengan nilai Rp 18,6 triliun. Selama setahun 2021 pada akhirnya BRI sanggup mencatatkan keuntungan bersih dan naik jadi Rp 32,22 triliun.

Saham BBRI menjadi satu diantara saham yang selalu memberi keuntungan dalam waktu paling akhir. Dapat disebut perform dari saham BBRI baik sekali dan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Beberapa riset masih yakin jika saham BBRI masih pas untuk kebun investasi.

Pastikanlah kamu telah mendaftar akunmu lebih dulu, baca tutorial cara membeli saham BRI di program Stokbit di bawah ini.

  • Membuka program Stokbit di handphone.
  • Yakinkan saldo RDN cukup buat lakukan pembelian saham BBRI (minimum pembelian 1 lot = 100 helai). Kerjakan dahulu pengisian saldo jikamana saldo kurang cukup.
  • Click menu Search, mencari BBRI, lalu click BBRI.
  • Click tombol Buy
  • Masukan harga pembelian seperti yang ingin kamu membeli
  • Click Buy

Sekarang membeli saham segampang belanja online karena transaksi bisnis saham makin cepat dan mudah. Dengan handphone dan paket internet, siapa saja sekarang dapat lakukan transaksi bisnis saham lewat cara online di mana juga.