Aplikasi Investasi Syariah Terdaftar di OJK

Aplikasi investasi syariah banyak di tentukan beberapa investor di pasar modal untuk melakukan investasi secara sesuai syariah Islam. Investasi syariah tentu saja jadi sasaran karena sebagai tipe investasi yang sesuai dasar dan nilai-nilai yang mematuhi tuntunan agama Islam.

Disamping itu, investasi syariah mempunyai kelebihan sebagai sasaran beberapa invetor, seperti tidak lakukan praktek riba, resiko investasi condong kecil karena memprioritaskan azas kekerabatan. Faedah bila lakukan investasi syariah kenyataannya bukan hanya dirasa oleh beberapa nasabah, tetapi dirasa oleh beberapa faksi.

21 Aplikasi Investasi Syariah Terdaftar di OJK

Sampai sekarang ini, ada banyak warga yang ingin melakukan investasi tetapi masih bimbang dalam soal cari aplikasi investasi syariah yang terdaftar di Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Tipe investasi syariah yang dapat diputuskan sekarang ini makin bermacam, mirip emas, saham, obligasi dan reksa dana, deposito syariah, wakaf saham, sampai P2P Lending Syariah.

Adapun keuntungan bila pilih investasi syariah, salah satunya bebas dari riba, gharar dan judi, produk, servis, dan management yang Islami, ditegaskan sama sesuai syariah oleh beberapa ulama di Dewan Pengawas Syariah MUI.

Dalam perincian Bursa Dampak Indonesia (BEI) ada banyak anggota yang mempunyai aplikasi investasi syariah yang masuk ke mekanisme Shariah Online Trading Sistem (SOTS). SOTS dikenali sebagai mekanisme transaksi bisnis saham syariah lewat cara online untuk beberapa investor yang dan sudah penuhi beberapa prinsip syariah di pasar modal. SOTS sudah diperkembangkan oleh beberapa anggota bursa sebagai salah satunya sarana dan alat tolong untuk beberapa investor yang ingin lakukan transaksi bisnis saham secara syariah.

SOTS ini sendiri juga disertifikasi oleh DSN-MUI karena sebagai penjelasan dari fatwa DSN-MUI No. 80 tahun 2011 mengenai Implementasi Konsep Syariah Dalam Proses Perdagangan Dampak Memiliki sifat Ekuitas Di Pasar Reguler Bursa Dampak.

Berikut sejumlah aplikasi investasi syariah yang ada di bawah lindungan sekuritas dan sekitar 17 aplikasi sudah jadi anggota Bursa Dampak Indonesia (BEI), dan menjadi basis melakukan investasi secara Islami untuk beberapa investor:

1. Bibit
2. LinkAja Syariah.
3. MOST (Mandiri Sekuritas).
4. e-mas Bank Syariah Indonesia.
5. PT Indo Premier Sekuritas (IPOT Syariah)
6. PT Mirae Asset Sekuritas (HOTS Syariah)
7. PT BNI Sekuritas (e-Smart Syariah)
8. (PT Trimegah Sekuritas Tbk. (Trimegah Syariah)
9. PT Mandiri Sekuritas (MOST Syariah)
10. PT Panin Sekuritas Tbk. (POST Syariah)
11.PT Phintraco Sekuritas (PROFITS Syariah)
12. PT Sucor Sekuritas (SPOT Syariah)
13. PT FAC Sekuritas (FAST Syariah)
14. PT MNC Sekuritas (MNC Trade Syariah)
15. PT Henan Putihrai Sekuritas (HPX Syariah)
16. PT Philip Sekuritas Indonesia (POEM Syariah)
17. PT RHB Sekuritas (RHB Trade Smart Syariah)
18. PT Samuel Sekuritas (STAR Syariah)
19. PT Maybank Kim Eng Sekuritas (KE Trade Syariah)
20. PT Kresna Sekuritas (Kresna Trader Syariah)
21. PT BRI Danareksa Sekuritas (D’ONE Syariah).